Samsung Galaxy Mini : Tampil berani

Selasa, 01 Maret 2011
Samsung lagi-lagi menawarkan satu seri Galaxy-nya ke pasar. Kali ini Galaxy berukuran mini yang jadi fokus utama. Dikenal dengan seri GT-S5570, sangat mirip dengan seri Galaxy 5. Untuk seri yang satu ini, pabrik ponsel ini melahirkannya untuk mengincar pasar kelas menengah bawah. Ukurannya sedikit lebih besar dari Galaxy 5. Begitu pula untuk urusan fitur dan teknologi, Galaxy Mini ini setingkat lebih unggul ketimbang Galaxy 5. Salah satunya adalah penggunaan system operasi android froyo 2.2.

Ukuran layarnya sebesar 3,14 inchi. Tampil lebih luas dibandingkan Galaxy 5. Walaupun begitu, resolusi masih sama yaitu 240x320 pixel, tampilan yang dihasilkan cukup nyaman tapi kurang tajam, mungkin resolusinya kurang untuk layar sebesar itu. Ukuran fisiknya pas ketika berada digenggaman tangan orang dewasa. Adanya motif gerigi di casing belakangnya menjadikannya tidak licin. Sedangkan materialnya, Samsung memilih bahan plastik sebagai penutup dengan dua warna yang melapisinya yaitu hitam dof dan hijau metalik.

Cuma ada 3 tombol dibagian depannya yaitu tombol option, home dan back. Sedangkan di pinggirnya hadir pengatur volume, tombol kunci, dan slot microSD hotswap, jadi memori dapat diganti tanpa harus mematikan ponsel. Selain itu, di bagian atas tersedia slot untuk audio 3,5 mm dan micro USB.

Sudah dibenamkan kamera 3,15 megapixel dengan beberapa fitur penunjangnya, tapi sayangnya Samsung tidak melengkapi flash pada kameranya. Ketika diuji mengabadikan gambar, di dalam ruangan dengan cahaya sedang dan di set modus malam, gambar yang dihasilkan memang terang tapi kurang tajam.

Fitur Map-nya tak hanya menampilkan peta dan lokasi kita berada, tapi tempat-tempat penting seperti restaurant, coffe, bar, hotel, attractions, ATM dan pom bensin, juga tersedia. Baca spesifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar