AHA Touch : CDMA android

Selasa, 01 Maret 2011
AHA memang usaha yang bergerak di dibidang teknologi informasi yang sedang dikembangkan PT. Bakrie Connectivity. Setelah beberapa waktu lalu mengenalkan modem, kini layanan akses internet tersebut mengenalkan kembali produk terbarunya yaitu AHA Touch yang merupakan ponsel android pertama di lndonesia yang berjalan dijalur CDMA. Ponsel ini merupakan produksi pabrikan asal Cina Huawei dengan seri C8150 ldeos. Namun pada pengujian kali ini kami menyebutnya sebagai AHA Touch.

Seperti kebanyakan ponsel android, AHA Touch juga mengusung desain bar touchscreen, cukup sedang ketika berada di tangan, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Sedangkan untuk mempercantik penampilan, ponsel ini dihiasi dengan warna hitam glossy di bagian mukanya dan 5 warna pilihan (hijau, merah, hitam, kuning dan biru) untuk penutup baterenya. Dengan dua perpaduan tersebut bisa dikatakan PT. Bakrie Conectivity mengincar pasar yang lebih luas, tidak hanya pengguna yang menyukai android tapi pengguna yang juga senang dengan handphone berwarna-warni.

Karena semuanya dioperasikan di layar sentuhnya, ponsel ini minim akan tombol. Hanya ada 3 tombol yang hadir di mukanya, yaitu tombol navigasi, penerima dan penolak panggilan serta tombol volume di samping kirinya. Juga tidak lupa, tombol mengaktifkan layar/ kunci dan lubang untuk headset 3,5 mm yang berada di atas ponsel ini. Anda bisa menggunakan jenis dan merek headset apapun. Pengujian akan kemampuan internetnya adalah yang pertama dan wajib diuji. Selama pengujian tidak ada masalah dengan sambungan internetnya, dalam hitungan detik situs www.newcellularphone.us sudah dapat dinikmati. Selain itu, untuk lebih praktis gunakan fitur Voice Search, maka pencarian internet bisa dilakukan hanya dengan menyebutkan nama situs, tanpa harus mengetiknya.

Keistimewaan lain ponsel android terletak pada kameranya berteknologi 3,2 megapiksel yang bisa luga diperuntukan sebagai scanner. Nama fiturnya lX Mat Scanner. Di fitur tersebut ada 3 jenis barcode yang bisa dibaca olehnya yaitu DataMatrix code, 1D barcode dan QR barcode. Ketika di uji men-scan QR barcode. Baca spesifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar