Huawei C6000 : Qwerty mini, semua serba mini

Selasa, 01 Maret 2011
Ponsel berbasis CDMA ini diproduksi oleh Huawei dengan identitas sebagai C6000. Mengincar pasar kelas bawah. Andalannya adalah shortcut fitur jejaring sosial yang mudah dijumpai di jajaran fiturnya.

Bentuknya sangat kecil untuk sebuah ponsel qwerty. Dibalut dengan warna hijau atau
merah membuat ponsel ini tampil lebih menarik. Di bagian bawahnya terdapat slot charger berupa mini USB. Jajaran keypadnya sama persis dengan ponsel qwerty pada umumnya. Ukurannya yang kecil dan jarak antar keypad yang juga rapat membuat kita harus menekan keypad dengan ujung jari atau kuku.

Tampilan layarnya termasuk jernih. Berkedalaman warna hingga 262 ribu warna, mampu menampilkan jajaran menu yang terang. Begitu pula saat menampilkan menu jejaring sosial facebook, twitter, yahoo messenger, dan juga esia messenger.

Satu-satunya andalan ponsel ini adalah aplikasi jejaring sosial. Adanya berbagai pilihan aplikasi seperti Facebook, Twitter, Chating yakni Yahoo Messenger, Esia Messenger Windows Live Messenger dan Viva News.com menjadi satu-satunya nilai lebihnya. Selain itu ponsel ini benar-benar tampil mini dalam hal fitur.

Tanpa kamera, pemutar musik, radio adalah beberapa nilai minusnya. Belum lagi minimnya memori. Hanya bermodal memori internal sebesar 3,7 Mb benar-benar tampil mini. Tanpa slot memori card pula yang menyertai. Meski pada kenyataannya memang ponsel ini tidak butuh kapasitas memori yang besar.

Fungsi hiburan lain, C6000 dibenamkan games yang di dalamnya ada permainan Snake dan Rusian Block (tetris). Sementara dukungan fitur pelengkap yang standar terdiri dari Alarm, kalkulator, dan stopwatch, semua berjalan baik.

0 komentar:

Posting Komentar