Nokia C2-01 : Ukuran kecil kemampuan besar

Minggu, 13 Maret 2011

Berdesain konvensional plus ukurannya yang kecil, Nokia satu ini siap merayu calon konsumen dengan banyak fitur kelas atas yang komplet. Penambahan dua angka dibelakang setiap serinya memang menjadi ciri khas Nokia untuk produk terbarunya. Setelah Nokia C6 dan X2, kini, C2 memiliki 'penerus' yaitu C2-01. Meski bentuknya hampir mirip dengan saudaranya, tapi ponsel ini memiliki keunggulan tersendiri yaitu dapat mengakses data dengan kecepatan tinggi lewat jalur 3G.

Ramping adalah image yang didapat pertama kali melihat ponsel ini. Dengan lebar 46,9mm dan panjang 109,8mm tergolong kecil. Sedangkan untuk 'membungkus' tubuhnya, Nokia memilih bahan plastik kesat berwarna hitam dof dan metal di bagian pinggirnya. Pemilihan bahan dan desain tersebut, membuatnya ponsel ini nyaman dan tidak licin ketika digenggam. Dalam hal warnanya memberikan kesan yang anggun.

Keyboardnya konvensional dengan tombol numeric. Bentuk tombolnya persegi panjang, ukurannya kurang lebih 14mm dan bentuknya seperti bantal. Tombol-tombolnya terasa nyaman dan mantap ketika ditekan, karena selain luas, juga dibuat dari bahan plastik yang empuk. Selain tombol, ada juga beberapa lubang yang hadir di pinggirnya, mereka adalah micro USB, audio 3,5 mm, charger dan slot untuk memori tambahan microSD yang sifatnya hotswap.

Kemampuannya berjalan dijalur 3G adalah yang pertama kali diuji. Tidak ada masalah, beberapa halaman website bisa dibuka dengan cepat. Ketika dicoba membuka situs www.newcellularphone.us dengan menggunakan salah satu operator, halaman utama situs tersebut bisa ditampilkan dalam hitungan kurang dari 20 detik.

Selain kemampuan 3G, fitur kameranya juga dapat diperhitungan, karena untuk ponsel yang menuju kelas menengah ke bawah ini, teknologi kameranya cukup baik karena sudah beresolusi 3,2Mp. Dalam pengambilan gambar di luar ruangan, ponsel ini bisa 'menangkap' gambar sangat baik begitu pula bila memotret di luar ruang. Baca spesifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar