Gvon 660 : Menjiplak nokia membuatnya menawan

Selasa, 01 Maret 2011
Awal tahun ini, Gvon kembal mengenalkan ponsel terbarunya yakni Gvon 660 atau lebih akrab dengan panggilan Stream. Fitur yang ditawarkan ponsel ini masih sama dengan ponsel lokal yang sudah ada, TV analog, jejaring sosial dan keyboard qwerty. Pabriknya menuju pasar kelas menengah bawah.

Biasa saja. lnilah kesan pertama melihatnya. Tampil qwerty seperti ponsel lokal lainnya, tidak ada yang istimewa. Namun dari tampilan warna yang menyelimutinya, Gvon 660 ini tampil sedikit berbeda warna hitam glossy berikut warna emas yang mengelilingi pinggiran bodynya menjadi nilai plus, sehingga ponsel dual-on ini punya kelas tersendiri.

Jajaran keypad qwerty-nya tampil maksimal. Ukuran keypad cukup besar dan memudahkan jari saat mengoperasikannya. Ketika dicoba untuk menuliskan berbagai teks, terasa begitu mudah. Nyaris tidak ada kendala dalam pengujian keypadnya. Menekan keypad satu-persatu begitu empuk dan nyaman. Di bagian tengah atas jajaran keypad terdapat satu tombol pengatur empat arah. Sedangkan di bagian atas ada 2 port yaitu USB dan audio 3,5 mm.

Ada 22 icon yang hadir, mulai dari icon standar seperti phonebook, call center dan messenger hingga icon jejaring sosial antara lain Facebook, eBuddy dan Twitter. Icon di menu utamanya mirip dengan ponsel Nokia, inilah yang memompa penampilannya.

Dengan menyuguhkan tampilan menu ala Nokia, meski terkesan rnenjiplak justru berpenampilan setingkat lebih baik dibanding ponsel sejenis di kelasnya.

Fitur TV analognya berjalan baik. Layarnya yang berukuran 2,3 inci mampu menampilkan siaran TV dengan baik. Sayangnya tidak ada fitur zoom untuk yang satu ini. Alhasil rasa tidak nyaman saat menonton salah satu siaran TV begitu terasa. Nilai plus fitur ini adalah adanya fasilitas merekam siaran. Nah, kalau ada acara dan siaran TV yang perlu anda rekam, ponsel ini bisa diandalkan.

0 komentar:

Posting Komentar