Micxon MX2 : Desain elegan dengan dua casing

Selasa, 01 Maret 2011
Untuk mewujudkan taglinenya yaitu �Your Mobile Future�, Micxon terus menerus mengembangkan produknya yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pasar. Kali ini Micxon menawarkan seri MX2 yang menuju kelas bawah dan juga remaja. Andalannya selain dual simcard dan jajaran keypad qwerty, ponsel ini juga membekali dirinya dengan dua casing pengganti.

Ukurannya yang kecil memberikan kesan imut ketika pertama kali melirik handphone ini. Selain itu, pilihan warna hitam yang dihiasi dengan oranye di pinggirnya, menggambarkan kesan elegan sekaligus funky, pas dan sesuai dengan segmen yang ditujunya yaitu anak muda yang suka bergaya. Di samping cantik, ponsel ini juga nyaman, karena adanya motif gerigi pada penutup baterenya yang membuatnya tidak licin saat digenggam.

Dengan adanya casing tambahan sebagai pengganti, anda bisa berganti casing kapan saja. Kedua casing tersebut memiliki bentuk yang berbeda. Perbedaan casing itu terletak pada bentuk tombol-tombolnya. Jika yang satu lebih dinamis karena bentuknya agak bulat seperti biji jagung, yang satu lagi berbentuk kotak. Rasanya seperti beli satu ponsel bonus satu ponsel pula. Ketika dicoba mengetik di papan qwerty-nya, tombolnya terkesan kecil, tapi karena bentuknya agak cembung dan terbuat dari bahan yang padat sehingga mantap menekannya.

Dual simcard jadi andalan dalam hal fitur dan teknologi. Dalam pengujian, kedua simcard bisa on semuanya secara bersamaan. Namun sayangnya, ketika satu simcardnya sedang menerima panggilan, simcard yang lain justru tidak bisa menerima panggilan masuk. Jawaban yang diterima saat Anda menghubunginya, nada yang keluar mengatakan bahwa nomor tidak aktif alias mail box. Biasanya pada ponsel model ini, kedua nomor bisa dipanggil secara bersamaan.

Selain itu, MX 2 juga sudah dijejali berbagai fitur jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Dua fitur tersebut langsung muncul saat pertama kali anda membuka kunci ponsel. Selain itu, adanya tombol shortcut yang berlogo facebook di kanan bawah, menjadikan nilai tambahnya. Satu-satunya jalur koneksi ke dunia maya hanya bisa anda lakukan lewat jaringan GPRS yang tersedia.

Fitur kamera yang dibenamkan di ponsel ini berkualitas 1,3 megapiksel. Sayangnya keberadaan fitur ini tidak ditunjang fitur terkait misalkan saja lampu penerang tambahan flash. Alhasil anda mesti memperhatikan pengaturan cahaya saat mengambil gambar. Satu kelebihan terkait kameranya adalah tersedianya tombol khusus untuk masuk ke fitur ini yang ada di bagian muka.

0 komentar:

Posting Komentar