Motorola XT502 �Quench� : Puas namanya puas pakainya

Selasa, 01 Maret 2011
Seri baru Motorola ini punya julukan yang berarti memuaskan. Meski ada catatan sedikit, namun secara keseluruhan kinerjanya sesuai dengan julukannya. Kalau dicari dari kamus lnggris-lndonesia, kata "quench" berarti "memuaskan". jadi ketika Motorola memberi julukan Quench pada seri barunya, Motorola XT502, boleh dipahami kalau vendor asal Amerika itu mendoakan agar seri barunya itu benar-benar memuaskan penggunanya.

Quench hadir dengan konsep fully touchscreen. Karenanya, layar menjadi bagian utama dibagian muka. Tidak seperti kebanyakan ponsel layar sentuh, yang dimensi lebar dan panjangnya proporsional, Quench malah punya bentuk memanjang. lni membuat layar agak sempit dan membatasi kelincahan jari saat menyentuh ikon-ikon menu yang ada.

Dari sisi tampilan sendiri, seperti biasa, Motorola termasuk jago dalam menelurkan ponsel bertampang keren. Lagipula, sisi ergonomisnya juga baik. Enak dalam genggaman dan seakan menempel ditangan, berkat bahan kesat bergelombang pada bagian belakang yang menjadi cover baterenya.

Kamera yang kapasitasnya sampai 5 Mp menjadi fitur andalan ponsel ini. Kualitas jepretan juga oke. Tambahan lagi dengan adanya lampu flash, yang membuat berfoto di ruang kurang cahaya, tak jadi masalah. Posisi memotret juga bisa seperti kamera pocket pada umumnya. ltu berkat tombol shutter yang berada di samping kanan, sehingga posisi ponsel bisa horisontal.

Kinerja koneksi internetnya yahud, bisa membuka situs www.newcellularphone.us, full halaman dalam hitungan detik. Terlebih lagi dengan adanya akses RSS Reader, yang memudahkan tersambung ke situs berita. Koneksi internet yang bagus ini, jelas mendukung kenyamanan pengguna untuk masuk ke jejaring sosial, semacam Facebook. Dalam pengujian, sekali mengakses Facebook, maka selanjutnya tidak perlu lagi memasukkan lD dan password, karena semuanya bisa langsung dilakukan di antar muka Motoblur.

Quench tampir dengan suguhan messaging yang atraktif. Seperti adanya fasilitas email Gmail yang bisa langsung mengakses beragam fitur yang disediakan Google. Namun, kalau tak terbiasa, mencolek-colek layar untuk menuliskan kalimat jadi sedikit ribet. Baca spesifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar