Dell Streak : Smartphone dalam kemasan tablet

Rabu, 16 Februari 2011
Dell ambil bagian memajang Streak sebagai perangkat tablet generasi baru dengan form factor yang hanya beda tipis dari smartphone.

Dell Streak sepertinya enggan disebut mengekor tablet yang sudah lebih dulu eksis di pasar seperti Samsung Galaxy Tab atau Apple iPad. Buktinya, terlihat perbedaan saat Streak berkumpul diantara kompetitor.

Dell memasang tiga tombol capacitive (menu, home, back) untuk orientasi lanscape. Memasuki wilayah material pembungkus Dell Streak, anda akan menemukan sebuah perangkat bermutu. Tablet yang memiliki profil ramping dengan permukaan clea ini terbuat dari plastik solid dan cover pelindung logam.

Soal tampilan menu, Dell menyuguhkan antar muka yang dijuluki Dell Stage Interface. Secara keseluruhan masih tak jauh dari standar Android namun sudah dipermak dengan beberapa inovasi baru.

Berbekal OS Android 2.2 (Froyo), kemampuan Dell Streak sebagai tablet masih harus diuji. Seperti OS Froyo pada umumnya, hal yang paling menonjol adalah dukungan terhadap Adobe Flash 10.1 support serta kemampuan membuat portable Wi-Fi hotspot. Keduanya bekerja dengan baik pada Dell Streak.

Dell Streak coba unjuk gigi dengan kamera 5 MP ditunjang autofokus dan LED flash. Dell Streak sudah dibenami dengan kemampuan internet yang cukup handal dan tersedianya receiver GPS yang bersifat assisted dengan bantuan lalu-lintas data melalui Wi-Fi juga tersedianya aplikasi Google Map. Baca spesifikasi.
.

0 komentar:

Posting Komentar